Minggu, 01 Januari 2012

NABINYA SIAPA?

Suatu hari karena suatu hal, abinya anak-anak marah. Melihat abinya marah, Ammar (5 th) diam saja. Tak lama dia mendatangi saya dan bertanya."Ma, nabinya abi siapa?" Kening saya berkerut heran. Namun saya jawab juga pertanyaan polos itu."Nabi Muhammad. Kenapa, Nak?" Bukannya menjawab, Ammar malah bertanya lagi." Nabi Muhammad itu seperti apa sifatnya?"Kembali saya mengerutkan kening. Bukankah saya sudah sering ceritakan kepribadian Rasulullah kepada Ammar. Mungkin Ammar belum begitu paham cerita yang pernah saya sampaikan."Penyabar, baik, ramah."Kata saya setelah diam beberapa saat."Pemarah?" Saya menggeleng."Kalau begitu, nabinya abi siapa, kok abi suka marah-marah gitu?" tanya Ammar kenes sambil berlari main keluar. Tinggallah saya yang tertegun. Subhanallah. Pelajaran yang sangat berharga dari seorang anak kecil. Kita yang begitu semangat menjadikan Rasulullah suri tauladan, ternyata masih belum bisa mengikuti kesabaran beliau. Ammar yang kukira belum paham kepribadian Rasulullah ternyata malah menyelami lebih dalam daripada yang kukira. Air mataku menetes. Ya Allah jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh, yang senantiasa menguatkan langkah-langkah kami di jalan-Mu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar